Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Selasa, 14 Oktober 2014

Masjid Al-Muhajirin Dipenuhi Jamaah Sholat Idul Adha

Sholat Idul Adha Pertama di Tahun 2014
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin menyelenggarakan sholat Idhul Adha untuk yang pertama (5/10), setelah sebelumnya juga melakukan sholat Idul Fitri. Jamaah yang hadir untuk mengikuti sholat idhul adha jauh lebih banyak dari sholat idul fitri sebelumnya.
Menurut seksi tata tempat Delon, jamaah yang hadir kali ini mencapai lebih dari 300-an orang. Para pengurus DKM, pengurus RT 4 RW 1, jamaah pengajian ibu, para remaja masjid, dan warga Perumahan Tjitra Mas Residence beserta masyarakat kampung Berkat Desa Kalisuren sekitar masjid, berbaur memenuhi gedung masjid dan pelataran serta jalanan samping dan depan masjid. Bertindak selaku Imam, Ustadz Taufiq, dan Khotib Ustadz Khamdan.
Dalam khotbahnya Ustad Khamdan menyampaikan bahwa idul adha merupakan momentum untuk mencontoh perjuangan keikhlasan dan kekuatan keluarga besar Nabi Ibrahim AS. Perjuangan gigih mendakwahkan Islam oleh Nabi Ibrahim, dapat mengalami keberhsilan karena adanya dukungan dari istri dan anaknya. Tidak ada cara lain hal itu dapat terwujud, kecuali adanya keteladanan langsung dari Nabi Ibrahim kepada keluarganya. Keikhlasan dan kesetiaan kepada Allah tidak hanya dengan ungkapan, tapi akan teruji oleh Allah secara langsung dengan meminta adanya pengorbanan, baik secara lahir maupun batin, materiil maupun imateriil.
Khotib mengajak jamaah untuk bersama-sama mencermati apa yang dilakukan oleh Ibrahim, Ibrahim yang menginginkan negeri aman, penuh keberkahan, sekaligus menginginkan anak cucunya jauh dari menyembah berhala, serta adanya permintaan tempat yang terhormat. ‘Oleh karena itu warga Perumahan Tjitra Mas Residence dalam upaya mencontoh Nabi Ibrahim, harus bersatu padu membangun keluarganya menjadi keluarga yang saling menguatkan dalam dakwah Islam, menjaga keamanan dan kenyamanan warga, sekaligus mendamaikan suasana dengan penuh nuansa ketakwaan, karena bertaqwa kepada Allah adalah solusi terbaik dalam menghadapi segala ujian”. ungkap khotib

Tidak ada komentar: