Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Selasa, 14 Oktober 2014

Pembangunan Serambi Masjid Al-Muhajirin Dilanjutkan

Rencana Dimulai 26 Oktober
Hampir sebulan pembangunan serambi masjid tahap pertama berupa pembangunan atap selesai. Kendati dengan dana tersisa sekitar 5,2 juta rupiah, panitia dan pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) bertekad untuk melanjutkan tahap kedua,yaitu pembangunan tembok pembatas serambi dan halaman.
Seperti tertuang dalam Masterplan pembangunan, panitia pembangunan yang dikoordinatori Yayan Heryana telah membuat tahapan pembangunan menjadi tiga fase.
"Memang saat ini ada sedikit pertanyaan dari warga tentang pendanaan. Tapi, panitia harus optimis bahwa demi masjid yang lebih layak dan nyaman untuk beribadah para jamaah, maka menunda-nunda tahapan pembangunan serambi akan menjadikan semangat mengendur”. ujar Yayan Heryana dalam acara rapat pengurus DKM dan panitia pembangunan di sela agenda rutin pengajian malam senin (12/10). Hadir pada kesempatan itu sekitar 25 jamaah yang datang dari berbagai blok Perumahan Tjitra Mas Residence.
Ustad Tauffiq selaku ketua DKM menjelaskan, manfaat pembangunan serambi akan dirasakan pada masa anak cucu generasi mendatang. Terlebih untuk kegiatan mengaji rutin anak-anak dan kegiatan TPA yang kini memiliki santri lebih dari 60 anak.Hal demikian dikuatkan oleh Ustadz Hamdan dengan menyepakati pembangunan tahap kedua akan dimulai pada 26 Oktober sambil menunggu tim desain yang dipimpin Arfiyanto untuk menyelesaikan konsep pembangunan.

Tidak ada komentar: