Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Senin, 01 Juli 2013

HUT Bogor 531: Festival Budaya Daerah 2013

Tajurhalang: Sunda Selera Betawi

Anjungan Betawi Kecamatan Tajurhalang
Festival Budaya Bogor 2013 sebagai acara puncak di hari ulang tahun Kabupaten Bogor ke-531 meninggalkan kesan positif pada warga yang menyaksikan acara tersebut. Mereka menilai, Pemkab Bogor sudah menyajikan suatu acara yang menghibur masyarakat Bogor. 
Turis Mancanegara di Jasinga
Setidaknya, acara yang menghadirkan seluruh potensi budaya dari keseluruhan kecamatan se-Bogor itu dapat dimanfaatkan warga yang sudah merasakan masa liburan sekolah (16/6). Kegiatan yang berlangsung di sepanjang jalan Tegar Beriman ini juga diikuti Kecamatan Tajurhalang dengan anjungan nomor 09.
Kerukunan Petani Kecamatan Tamansari
"Acaranya bagus, (kalau) setiap tahun berkala ada acara ini bagus," kata Nadhira. Hal senada diungkapkan Amrina. Menurutnya, dengan menghadirkan kesenian khas masing-masing kecamatan, maka masyarakat asli maupun pendatang di Bogor akan dapat melestarikan. 
Pencak Silat Cilik Kecamatan Caringin
Sejumlah budaya Sunda, tarian, dan hiasan anjungan memeriahkan acara.Namun berbeda  bagi anjungan Kecamatan Tajurhalang yang menghadirkan nuansa Betawi sendiri di dalam kepungan budaya Sunda. Sangat dimaklumi karena di Tajurhalang pengaruh tokoh-tokoh Betawi masih sangat kuat karena beberapa tinggal di sana.
Nadhira mengungkapkan, perlu ada perbaikan dalam acara Festival Budaya Bogor 2013 kali ini dari pihak panitia. Pasalnya, sejumlah anjungan panggung yang ada terhambat dengan keberadaan warga yang berada di jalur lintas anjungan. 

"Mungkin buat panitia bisa pasang pembatas, biar panitianya enggak repot. Lewatnya juga lancar, jadi kan mereka tidak tersendat-sendat," ujar Nadhira. 

Tidak ada komentar: