Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Minggu, 30 Juni 2013

Beasiswa Sains ke Turki Bagi Tahfidz Qur'an

Mencetak Santri Teknokrat

Gambar jamaah mushola Al-Muhajirin Tjitra Mas Residence
Komitmen untuk memberikan akses dan meningkatkan mutu santri di bidang Hafaidz al-Quran terus menerus dilakukan oleh Kemenag RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. 
Sebelumnya, Kemenag telah memberikan beasiswa S1 jurusan sains dan teknologi bagi Tahfidz al-Quran minimal 10 Juz di UIN Maliki Malang dan kini dengan bekerjasama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia-Turki (UICCI-United Islamic Cultural Centre of Indonesia-Turkey) akan menyelenggarakan tes seleksi calon peserta Program Beasiswa Tahfidzul Quran ke Turki tanggal 2 Juli 2013 di 23 Kanwil Kemenag Provinsi atau di Pesantren Sulaimaniah (7 provinsi). 
Sampai dengan tahun 2012 tercatat sebanyak 145 santri dengan perincian: Tahun 2010 merekrut 30 orang, 2011: 45 dan 2012: 70 orang. 
Sedang pada tahun 2013 ini, direncanakan akan merekrut 250 orang yang berasal dari Pondok Pesantren se-Indonesia. Jika ada santri yang belum daftar sampai pada hari H, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti tes dengan melengkapi persyaratan sebagaimana di www.kemenag.go.idatau www.ditpdpontren.com.

Tidak ada komentar: