Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Jumat, 19 Agustus 2016

MINAL 'AIDIN WAL FAIZIN

Pertama, kami sekeluarga mngucapkan selamat hari raya idul fitri 1437 H. Untuk itulah kami berdoa semoga segala amal ibadah kita semua dapat diterima oleh Allah SWT (Taqobbalallahu minna wa minkum).
Kedua, Kami pun berdoa dg pnuh harap bahwa diterimanya amal ibadah kita, terutama dalam Ramadhan ini benar-benar menjadikan diri kita semua sebagai insan yang kembali kepada kesucian, serta mendapatkan kemenangan dalam predikat ketaqwaan (ja'alanallahu waiyyakum minal 'aidin wal faizin). Sebagaimana janji Allah, orang yg brpuasa Ramadhan dengan pnuh keikhlasan maka akan terhapus dosanya sebelum dan sesudahnya. Ujung dari pengampunan Allah adalah kembali pada kefitrian dan kemenangan sebagai bagian dari orang-orang yang bertaqwa.
Ketiga, Kami menyadari bahwa hak dan janji Allah tidak akan berarti, jika hak antara kami dan sanak saudara, rekan sejawat, sesepuh dan para pimpinan, guru, maupun hubungan apapun yang pernah terjalin dengan kami belum tuntas. Oleh karenanya, dengan kerendahan hati kami memohon keikhlasanny untuk memberikan maaf baik lahir maupun batin atas jalinan yang pernah terjadi di antara kita. Allah saja Maha Pemaaf, semoga maaf juga dapat diberikan kepada kami agar kita benar2 kembali pada fitri lahir batin dan kemenangan orang-orang yang bertaqwa. Sebaliknya, Kami dengan ikhlas telah memaafkan pada seluruhnya sehingga tidak ada beban dan tidak malu jika kelak dalam pertanggung jawaban di hadapan Allah.
Untuk itu secara urut kami ucapkan sekali lagi:
*تقبل الله منا ومنكم تقبل يا كريم*
*جعلنا الله واياكم من العائدين والفائزين*
*وكل عام وانتم بخير*
Mohon Maaf Lahir Batin
Jepara, 6 Juli 2016
* Muh. Khamdan (Widyaiswara Kemenkumham RI)
Posting Komentar