Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Jumat, 23 Agustus 2013

Mengawali Pengajian Rutin Malam Senin Jamaah Al-Muhajirin

Pembahasan Fiqih Kitab Taqrib
Melanjutkan kegiatan pengajian rutin bapak-bapak jamaah Al-Muhajirin yang sejak 2011 sudah dilakukan setiap malam senin, maka pengajian akan kembali dilanjutkan malam senin besok (25/8).
Rencananya, pengajian akan membahas kajian fiqih dengan Kitab Matan Al-Ghayah wat Taqrib atau dikenal dengan Kitab Taqrib karangan Imam Abi Suja’ sehingga kitab ini juga sering disebut Matan Abi Suja'.
Kitab fiqh ini sangat populer di kalangan pesantren salaf karena hampir di seluruh pesantren salaf di Indonesia membahas kitab ini sehingga seolah telah menjadi kitab wajib untuk memhami fiqih bermazhab Imam Syafi’i.
Nama lengkap penulis Ahmad bin al-Husain bin Ahmad al-Ashfahani. Dalam satu riwayat beliau dilahirkan pada tahun 443 H atau 1052 M di kota Isbahan salah satu kota yang ada di Persia atau Iran saat ini.
Pembacaan kitab akan dipimpin Ustadz Muhammad Khamdan, yang sebelumnya akan diawali dengan serangkaian kegiatan yang dipimpin oleh Ustadz Taufiq, yaitu pembacaan Asmaul Husna, pembacaan Surah Yasin, dan Tahlil, baru pembahasan kitab fiqih tersebut.

Tidak ada komentar: