Mari Makmurkan Masjid dengan Sholat Berjamaah di Masjid

Senin, 26 Agustus 2013

Musyawarah Kerja Pengurus Mushola Al-Muhajirin

Laporan Tahunan dan Penyusunan Program Setahun Ke Depan
Dalam rangkaian refleksi perjalanan setahun pengurus Mushola Al-Muhajirin, diselenggarakan musyawarah penyusunan program kerja untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan setahun ke depan, sekaligus pembuatan laporan kegiatan.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus ini berlangsung setelah pengajian rutin malam Senin usai dilaksanakan pembukaannya (Ahad, 25/8). Musyawarah dibuka oleh ketua pengurus Mushola, Ustadz Taufiq yang sekaligus menjabat sebagai seksi keagamaan RT 4/1 Desa Kalisuren, Tajurhalang-Bogor.
Dalam sambutannya, Ustadz Taufiq menyampaikan bahwa laporan kegiatan tahunan yang sudah disusun merupakan salah satu elemen penting yang harus dilaksanakan sebagai bukti pelaksanaan kegiatan satuan kerja dan tolak ukur kinerja, yang pada akhirnya akan menjadi titik tolak perbaikan kinerja pada masa yang akan datang.
Salah satu rencana yang dibahas dalam musyawarah tersebut adalah program pengadaan alat rebana hadrah untuk menggerakkan kegiatan jamaah bapak-bapak menyalurkan kreativitas seni. Hal ini juga untuk memancing kalangan jamaah anak-anak dan remaja semakin meningkatkan semangat persatuan dan aktivitasnya memakmurkan mushola yang nantinya akan diresmikan sebagai masjid. Selain itu, pengadaan alat rebana hadrah akan dikampanyekan sebagai budaya islami di setiap kegaiatan hajatan warga agar tidak dimonopoli hiburan orkes dan layar tancap yang seolah membudaya di masyarakat sekitar Permahan Tjitra Mas Residence.
Diharapkan hasil rekomendasi dari musyawarah ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan kerja di masing-masing koordinator, baik koordinator remaja, koordinator pengajian, koordinator pembangunan, maupun koordinator kesejahteraan.

Tidak ada komentar: